Tuesday, November 26, 2013

Beberapa Layanan Web Analytics Gratis

,
Beberapa Layanan Web Analytics Gratis
Web Analytics
Web Analytics
adalah tool yang digunakan untuk menganalisa, mengevaluasi, mengukur data kunjungan, waktu kunjungan, geografis pengunjung, dan yang lainnya untuk digunakan dalam proses optimasi website anda.
Web Analytics dapat juga digunakan untuk penelitian bisnis, periklanan dan riset pasar. Web Analytics dapat membantu orang untuk memperkirakan bagaimana lalu lintas ke situs web sehingga orang tersebut dapat mengetahui prospek bagus dan tidaknya jika ingin memasang iklan di website anda.
Berikut beberapa Layanan Web Analytics Gratis yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan website anda :
1. Google Analytics
Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web.
Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.
Jika diintegrasikan dengan AdWords, Google Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektfitas iklan AdWords yang dipasang di Google. Dengan Google Analytics, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna
Site : http://www.google.com/analytics/
2. Yahoo Web Analytics
Yahoo! Analitik Web adalah sistem berbasis browser yang digunakan untuk mengumpulkan informasi mengenai pegunjung ke situs web pelanggan.
Yahoo! Analitik Web menggunakan web beacon dan cookie untuk mengumpulkan data mengenai pengunjung ke situs web pelanggan kami.
Data ini dikirim ke Yahoo! oleh browser web Anda sebagai bagian dari interaksi Anda dengan situs web pelanggan.
Site : http://help.yahoo.com/l/us/yahoo/ywa/
3. Piwik
Di dunia digital, Piwik memberi Anda wawasan dalam pengunjung situs web Anda, kampanye pemasaran Anda dan banyak lagi, jadi Anda dapat memaksimalkan strategi Anda dan pengalaman daring pengunjung Anda. Piwik merupakan pemimpin analisis ramatraya sumber terbuka tersedia dalam 48 bahasa.
Site : http://piwik.org/

4. AW Stats
AW Stats adalah real-time log analyzer gratis. Tidak seperti Google Analytics, AW Stats adalah aplikasi server-side yang dirancang untuk memproses server log. Ini berarti bahwa program diinstal secara lokal pada server, mungkin di kantor Anda, daripada harus mengakses data Anda melalui internet.
Site : http://awstats.sourceforge.net/
5. Clicky
Dengan layanan gratis Clicky yang Anda dapat melacak hingga 3.000 tampilan halaman setiap hari di satu situs. Informasi yang dikumpulkan akan tetap dapat diakses selama 30 hari.
Solusi ini menawarkan pelacakan dan penyaringan pengunjung individu dan beberapa fitur kecil lainnya, tetapi semua hal-hal yang benar-benar keren disediakan untuk pelanggan yang membayar.
Site : http://clicky.com/
6. StatCounter
StatCounter menggunakan kombinasi analisis log dan cookie untuk mengumpulkan informasi tentang pengunjung kembali, pertama kalinya pengunjung, pengunjung unik, tampilan halaman, dll Karena kedua metode ini digunakan bersama-sama, keakuratan informasi pengunjung lebih baik.
Untuk membuat informasi ini lebih akurat, StatCounter melacak browser bukan permintaan server. Hal ini dapat membuat jumlah kunjungan tampak lebih rendah, tetapi memberikan statistik kunjungan yang lebih realistis.
Site : http://statcounter.com/
7. Woopra
Dengan Woopra Anda dapat melacak lebih dari 40 peristiwa statistik termasuk nama pengguna, alamat IP informasi peramban, jalur pengunjung, informasi geografis, dan banyak lagi.
Layanan ini masih dalam pengujian beta dan hanya tersedia untuk situs dengan kurang dari 10.000 tampilan halaman per hari saat ini.
Setiap anggota dapat memantau hingga dua website dan harus memiliki versi terbaru dari JavaScript diaktifkan.
Site : https://www.woopra.com/
8. Histats
Histats adalah salah satu layanan gratis untuk mengetahui jumlah pengunjung yang datang ke sebuah situs.
Site : http://www.histats.com/
9. JAWStats
JAWStats adalah Web Analytics gratis, statistik website open source dan paket analisis. Ini berjalan dalam hubungannya dengan AWStats dan menghasilkan grafik yang jelas dan informatif, grafik dan tabel tentang pengunjung website Anda.
Site : http://www.jawstats.com/
10. Gostats
GoStats sepenuhnya dapat disesuaikan dan dapat memberikan informasi statistik yang paling penting untuk situs web Anda. Anda dapat memiliki sebuah counter terlihat atau tidak terlihat. Setup mudah dan cepat, dalam waktu singkat Anda bisa mendapatkan banyak data tentang lalu lintas situs web Anda dan bagaimana pengunjung menggunakan situs Anda.
Site : http://gostats.com/
11. W3Counter
Realtime Web Analytics untuk Website dan Blog
Anda tidak perlu pelatihan untuk mengetahui program statistik web Anda. W3Counter adalah Anda bebas, host, mudah menggunakan situs analisis solusi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kunci tentang situs web Anda: siapa audiens Anda, bagaimana mereka menemukan situs Anda, dan apa kepentingan mereka.
Site : http://www.w3counter.com/
12. Shinystat
Ini penting untuk menganalisis bagaimana situs web Anda berjalan untuk mendapatkan bisnis yang sukses. Memahami ke rincian bagaimana pengguna berperilaku sangat penting dalam rangka untuk memberikan layanan yang tepat dan produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Site : http://www.shinystat.com/
13. Onestat
OneStat.com adalah penyedia global terkemuka real-time solusi analisis web, dikirim ke pelanggan melalui host, pada layanan permintaan tanpa investasi mahal dalam infrastruktur TI.
Solusi analisis web kami secara dramatis meningkatkan pengalaman pengunjung, penjualan online dan ROI dari kampanye pemasaran.
Site : http://www.onestat.com/
14. Goingup
GoingUp! menyediakan kelas analisis web situs dan alat seo untuk website Anda. Dengan GoingUp!, Easilytrack pengunjung, monitor penjualan, melihat tingkat konversi, dan meningkatkan strategi pencarian Anda. GoingUp! menawarkan web analytics situs paling lengkap sekitar.
Site : http://www.goingup.com/
15. Trendcounter
Gratis Real-Time Web Analytics.
Dengan trendcounter Anda belajar Tampilan secara real-time, siapa yang mengunjungi website anda, dan apa konten yang paling banyak dilihat pengunjung.
Site : http://www.trendcounter.com/.

0 comments to “Beberapa Layanan Web Analytics Gratis”

Post a Comment